Smoothing Rambut Dapat Memicu Kanker

Setiap wanita pasti ingin mempercantik diri dengan Tips-tips kecantikan yang ada salah satunya dengan menata rambut. Pada saat ini banyak kita ketahui contoh-contoh jenis penataan rambut seperti Rebonding, Smoothing, model Keriting dan masih banyak lagi. Smoothing atau pelurusan rambut memang saat ini sedang menjadi trend dikalangan remaja wanita untuk mempercantik rambutnya. Nah menurut sebuah penelitian Smoothing atau pelurusan rambut mengandung formalin dengan kadar bervariasi, dan apabila smoothing dilakukan secara berkala dapat memicu terjadinya kanker, berikut berita selengkapnya.



Benarkah Smoothing Dapat Memicu Terjadinya Kanker?


Tren rambut lurus terurai menjadi tren dunia kecantikan beberapa tahun terakhir. Sejumlah wanita pun rela mengubah penampilan rambut mereka dengan menjalani proses pelurusan rambut atau smoothing.

Di balik kemampuannya mempercantik penampilan, cara perawatan rambut asal Brazil ini menyimpan masalah kesehatan. Mereka yang melakukan smoothing secara berkala berpotensi mengendapkan bahan kimia pemicu kanker di dalam tubuh.

Kesimpulan itu berdasar sebuah penelitian yang menyimpulkan bahwa bahan pelurus rambut itu mengandung formalin dengan kadar bervariasi. Zat ini termasuk golongan kimia pemicu kanker yang dirilis Badan Keselamatan Lingkungan Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Daily Mail, efek samping penggunaan langsung bahan kimia tersebut antara lain batuk, iritasi, dan mata memerah. Sedangkan pemakaian jangka panjang akan mengendapkan bahan kimia penyebab kanker.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS tengah menyelidiki unsur yang merugikan kesehatan tersebut. Sementara pemerintah Kanada telah mengeluarkan peringatan mengenai bahaya kesehatan yang mungkin terjadi akibat penggunaan bahan tersebut.

Proses smoothing menjadi favorit wanita yang memiliki rambut keriting atau sulit diatur. Bahan perawatan ini biasanya berwujud spray atau krim. Penerapan bahan ini mampu membuat rambut lebih lurus dalam beberapa bulan, dan perlu pengulangan bila efeknya mulai pudar.

Demikian berita terkini seputar Smoothing yang katanya dapat memicu terjadi kanker di dalam tubuh, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan pembaca.
Baca juga berita menarik lainnya dari Gaya Rambut Selebriti Yang Melegenda.

0 komentar:

Poskan Komentar