Khasiat Buah Tomat

Informasi dan Berita Terkini Memberikan Informasi, Gosip, Tips-Tips, Dan Berita Terkini Dan Terbaru. Pada kesempatan kali kami akan mengabarkan berita terkini seputar info kesehatan atau tips kesehatan mengenai khasiat Buah Tomat. Buah Tomat, buah yang enak baik dibuat Juice ataupun dijadikan pelengkap dalam membuat masakan dan banyak mengadung Vitamin yang baik untuk kesehatan. Ternyata selain itu, para ilmuwan meneliti Tomat juga bermanfaat besar, yakni dapat mencegah penyakit berbahaya Kanker Prostat, sungguh bermanfaat sekali buah tomat ini, berikut berita selengkapnya.

Tomat Dapat Mencegah Kanker Prostat



Para ilmuwan University of Illinois menemukan bahwa tomat dapat digunakan untuk mencegah dan mengurangi risiko terjadinya kanker prostat. Pigmen karotenoid didalam tomat mencegah berkembangnya sel kanker.

"Para ilmuwan yakin pigmen karotenoid yang memberi warna merah, kuning, dan oranye pada sejumlah buah-buahan dan sayuran mencegah kanker prostat," John W. Erdman dari University of Illinois menuturkan temuan timnya seperti dikutip Times of India.

Para peneliti menggunakan pelabelan isotop dari tiga karotenoid tomat dengan atom karbon yang lebih berat daripada atom karbon alam.

Ini memungkinkan pelacakan penyerapan komponen tomat dan metabolisme dalam tubuh. Selain karotenoid, kandungan lycopen, phytoene dan phytofluene, diperkirakan juga memberi manfaat terhadap kesehatan organ reproduksi pria.

Demikian berita terkini seputar Info kesehatan atau Tups Kesehatan mengenai Buah Tomat yang dapat mencegah Kanker Prostat, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan pembaca.
Baca juga berita menarik lainnya, Riview Samsung Galaxy Fit.

0 komentar:

Posting Komentar